Home » » Tips Marketing Sukses

Tips Marketing Sukses

Written By Unknown on Vrydag 05 April 2013 | 21:56

 Tips Marketing Sukses
trick dibawah ini dapat menolong membuat klien atau si calon bos baru itu bertekuk lutut.
ada sebagian hambatan yang umumnya dihadapi oleh mereka yang gagal mendapatkan klien.

1. tidak paham keperluan klien
kekeliruan yang kerap berlangsung yaitu anda tidak faham keperluan klien. kesuksesan jualan, ditentukan juga oleh seberapa besar pengetahuan anda tentang  mereka. contoh, mereka  perlu pasta gigi, eh, anda jadi memberinya sabun mandi. bila ingin tahu yang mereka perlukan, mencari info kanan-kiri, baik dari eksternal ataupun internal klien sendiri.

2. deadline jadi alasan
masalah deadline yang mepet sering jadikan dalih ketidakberhasilan menembus klien. buat time table, daftarlah jejeran nama klien lengkap dengan catatan cii-ciri setiap produk/kebutuhan, lantas segera hubungi mereka sepagi-paginya. yakin deh, didalam 1 hari sangat banyak yang dapat anda kerjakan.

3. berkelit dari birokrasi rumit
tak perlu gemas serta pingin ‘membunuh orang’. cobalah dong selidiki siapa yang sangat berwenang atau decision maker di perusahaan tersebut, serta kerjakan pendekatan personal. umumnya apabila kepalanya telah dapat dipegang, anda dapat memotong jalur birokrasi yang berbelit-belit. anda juga dapat mengerahkan jejaring anda di perusahaan tersebut.

4. keahlian menjalin hubungan
tidak dapat dipungkiri, kelihaian menjalin hubungan personal, cukup memastikan kesuksesan usaha anda menggaet mereka. anda tidak perlu jadi psikolog untuk memenangkan hati mereka. ada sebagian sikap yang umumnya diperlihatkan klien :

* “wah, gue mau banget tuh”
tanpa bertele-tele, mereka langsung  menyodorkan tawaran kpda anda. sikap welcome mereka juga diperlihatkan dengan  bertemu dan presentasi, serta langsung berhubungan positif pada anda serta mereka.
apabila selanjutnya berlangsung transaksi, tetaplah anda berhubungan dengan dia. tanyakan perubahan sesudah mereka jadi klien anda. mintalah komentar atau kritik dari mereka untuk menambah pelayanan perusahaan anda.

* “pikir-pikir dulu deh”
mereka sesungguhnya  tawaran anda, namun menjadikan anda sebagai sangsi. apabila menjumpai calon klien layaknya seperti ini, janganlah mundur. prinsipnya, optimis klien bahwa anda sudah mengetahui persis keperluan mereka. berikanlah sebanyak benefit untuk mereka, seolah anda memanglah men-service, bukan hanya jual.
beri waktu untuk membuatnya kembali berpikir. meskipun waktu itu mereka ragu , satu hari kelak, apabila mereka perlu, anda pastilah orang pertama yang dicari.

* enggak ketertarikan ah”
duh, sungguh menyebalkan memang bila mereka belum mengatakan berminat. apa yang dapat dikerjakan ? gali lagi latar belakang calon klien serta ketertarikan mereka, lantas dekati dengan langkah lain yang lebih personal.
tahu hobi mereka, dapat jadi celah mereka. bila mereka hobi nonton, berikanlah dong tiket pertunjukan, atau sesekali main ke kantor calon klien, membawa makanan, bergaul dengan orang kantor di sana, dan seterusnya. pendekatan untuk buka peluang, sesudah itu, baru buat satu keperluan calon klien pada product anda.

* iya sih…tapi…enggak deh”
sikap serta kemauannya serba tidak jelas. disebut nolak, namun enggak, disebut oke, namun kok nadanya nolak ? ah, anda dibikin pusing oleh ketidakjelasannya. langkah terbaik untuk menghadapi klien layaknya ini yaitu cari info sikap yang sesungguhnya. pada mulanya, anda butuh tahu dulu kebutuhannya.
anda dapat mendapatkan informasi ini dari orang-orang yang bekerja dengannya, atau dari pihak luar yang dulu bekerja bersama dengannya. bila sesudah pendekatan, sikapnya tetap ngambang, tak perlu memaksakan diri. tambah baik, mencari calon klien lain yang lebih punya sikap.

5. kekuatan jual
tak hanya masalah kekuatan jual, ada perihal yang sesungguhnya sepele, namun punya faedah besar didalam hubungan anda dengan klien. ini kaitannya dengan pembawaan anda.

* tampilan oke
anda tak perlu menggerutu bila punya muka tidak secantik tamara bleszynski ( dia sih satu banding seribu ) tampilan oke dapat didapatkan dengan kenakan pakaian sesuai ‘tema’ ( janganlah kenakan pakaian kasual bila anda tawarkan product yang amat feminin ). lantas yakin dirilah ( yang ditampilkan dengan bahu tegak, mata menatap tentu, serta senyum yang konstan ). sikap ini dapat bikin anda tampak sebagai orang yang sukses. orang pasti dapat lebih suka bertransaksi dengan orang yang terlihat sukses dari pada gagal.

* in the mood
simpan didalam peti untuk sesaat situasi hati yang jelek akibat patah hati. tampillah dengan penuh gairah waktu bersua calon klien. karena cuma dengan emosi yang stabil, bisa tercipta daya serta mood yang baik.

* say cheese
senyum itu murah namun punya dampak yang luar biasa. senyum juga menular pada orang lain. dengan senyum anda bisa mencairkan situasi yang kaku, meredakan ketegangan serta kemarahan. sukar menjumpai klien ? tunjukkan dong senyum terbaik anda.

* panggil nama
mereka lebih senang apabila anda menyebut nama, daripada memanggil mereka dengan sebutan ibu serta ayah saja. anda toh tidak tengah berhubungan dengan orang asing di kendaraan umum, kan ?

* suara serta tekanan suara
agar perbincangan tidak monoton, cermati suara serta tekanan nada. ada kalimat yang butuh diucapkan biasa, serta ada juga yang butuh diberi tekanan untuk tunjukkan pentingnya maksud tersebut.

* selipkan humor.
di sela-sela perbincangan, selipkan humor yang dapat beri kesegaran situasi. namun, baiknya pilih-pilih humornya supaya tidak menyinggung klien. bukannya sukses, mereka jadi kabur.

0 komentar:

Plaas 'n opmerking

kategori

Cara Pembelian

Setiap pembelian ketik:
Nama.Alamat.Kode Pos.Nomer Hp.KODE PRODUK.Namabarang Yg Dipesan.Jml Pesanan kirim ke nomer di bawah ini


085 727 226 215 (INDOSAT) via sms


Dan Anda Transfer Ke Rekening kami Lalu barang Kami kirim Setelah Anda Transfer

Untuk Rekening Transfer

(BRI)
660401004082535

(BCA)
4240192549

Atas Nama Dibyo Hadi Padmoyo



Setelah Melakukan Transfer Segera lakukan Konfirmasi, Ketik :
Transfer.Nominal.Bank Tujuan.Nama Pengirim. ( sesuai dg nama yg tercantum di rek Tabungan).

Barang Kami Kirim Setelah Anda Transfer Ke rekening kami dengan menggunakan JNE


Mohon pengertianya dari pihak kami ,
kami di sini jual produk dari via online ,
jadi kalau anda minta ketemu atau gmna ga bisa ,
dan carilah produk-produk yang anda cari ,,
konfirmasi nama produk juga yang lengkap ..
agar kami tidak bingung apa yang anda maksud ..
dan yang anda harus ketahui ,
produk setiap saat akan naik harganya ,,
maka jika anda pesan barang ko harganya beda dengan di iklan kami..
mohon pengertianya barang produk kami setiap saat berbeda harganya ,,

okeh terimakasih ,
salam bisnis online buat anda ,
sukses slalu meyertai anda ...

Popular Posts